Warga Klaten Tumplek Blek Nonton Karnaval Budaya di Jalan Pemuda

0 105

Ratusan kelompok karnaval budaya mewarnai di sepanjang Jalan Pemuda Klaten, Sabtu, di antaranya reog, marching band dari berbagai sekolah di Klaten, hingga punokawan. Karnaval budaya yang diselenggarakan pemerintah kabupaten (pemkab) Klaten tersebut dalam rangkaian HUT Klaten ke-213 dan HUT ke-72 RI itu disaksikan ribuan warga yang berdesak-desakan memenuhi jalan. Bahkan, pagar pembatas dari besi tidak bisa menghalangi warga yang ingin menyaksikan karnaval itu.

Tak hanya itu, panggung kehormatan pun nampak dipenuhi oleh warga.Warga menaiki panggung kehormatan di pinggir pinggir panggung dan belakang panggung. Padahal sebelumnya, Kepala Disbudparpora Klaten Joko Wiyono mewacanakan pagar besi pembatas penonton karnaval itu bertujuan agar tidak terjadi kerusakan pada tanaman dan pot.

Namun, wacana itu tak terwujud. Pasalnya, warga meransek ke dalam dan masuk ke jalan sehingga banyak pot jalan terinjak injak. Seorang warga dari Jatinom, Wulan mengatakan, ia memilih untuk menghindar dari desak-desakan ribuan penonton karena takut digunakan kesempatan copet untuk meraba-raba. “Takut ada copet. Lagian ikut desak desakan juga enggak kelihatan. Sumpek?” kata Wulan.

Dia berharap, kedepan pemkab Klaten lebih baik lagi dalam menata acara karnaval, sehingga semua warga bisa menyaksikan dengan tenang dan nyaman. “Wah kalau begini jelas ndak nyaman. Mungkin jalan untuk karnaval lebih diperpanjang lagi,” katanya.

Source https://www.fokusjateng.comhttps://www.fokusjateng.com https://www.fokusjateng.com/2017/08/20/warga-klaten-tumplek-blek-nonton-karnaval-budaya-di-jalan-pemuda/
Comments
Loading...