Mitos Ibu Hamil Tidak Boleh Duduk Terlalu Lama

0 208

Mitos  Ibu Hamil Tidak Boleh Duduk Terlalu Lama

Pada masyarakat Jawa bahwa ibu yang sedang mengandung memiliki berbagai pantangan yang harus di hindari, di antaranya ialah tidak boleh duduk dalam waktu yang lama. Hal ini di percayai karena takut anak yang dilahirkan gepeng, padahal ilmu menjelaskan bahwa penyebab bila duduk terlalu lama ialah :

Aliran darah menumpuk di kaki

Bagi Ibu hamil duduk terlalu lama juga akan berpengaruh pada janin, hal tersebut mengakibatkan aliran darah akan menumpuk di area kaki sehingga mengganggu kesehatan dari sang janin serta akan menyebabkan sumbatan darah mengalir.

Tekanan di bagian tulang belakang yang meningkat

Perut  akan semakin membuncit dan badan yang semakin besar ditopang oleh tulang punggung. Tekanan pada wanita hamil duduk akan menyebabkan ibu hamil mudah terserang pengeroposan tulang terutama dibagian punggungnya. Sehingga tidak di anjurkan bagi orang yang sedang hamil untuk duduk terlalu lama.

Ibu hamil menekan bayi

Hal yang dapat menyebabkan keguguran bagi ibu hamil itu salah satunya adalah duduk terlalu lama, sebab calon janin akan semakin ketekan, gerakan dari sang bayi juga tidak leluasa, sehingga gerak dari sang janin sangat terbatas. Maka dari itu duduk terlalu lama tidak baik bagi ibu khususnya untuk kesehatan sang bayi.

Pembuluh darah jadi tertekan

Ketika seorang wanita sedang hamil, tentu saja ukuran tubuhnya akan cenderung lebih besar dan lebih berat dibandingkan sebelum wanita hamil. Karena itu ketika seorang wanita sedang hamil terlalu banyak duduk akan berbahaya bagi ibu hamil dan janin karena tekanan yang berlebihan akan membuat ibu hamil merasakan rasa tidak nyaman. Jika ibu hamil tertekan dan mengalami kram terus menerus tentu saja ibu hamil akan mudah mengalami keguguran.

Source Mitos Ibu Hamil Tidak Boleh Duduk Terlalu Lama hamil.co.id
Comments
Loading...