Tradisi Gerbang Pora

0 123

Upacara wisuda purna bakti tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, diikuti personel yang purna bakti serta ratusan personel polres setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Ferry Sandy Sitepu menyampaikan bahwa upacara wisuda purna bakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus, dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan, atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Kapolres menuturkan, tradisi pelepasan gerbang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada personel yang purna bakti.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar Polres Pekalongan Kota memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan-rekan sekalian, rekan-rekan tetap bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka untuk rekan-rekan,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya. Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Bhayangkari mengiringi hingga gerbang Mapolres dengan tradisi gerbang pora.

Lebih lanjut, mewakili anggota yang purna tugas, AKBP (Purn) Darnyo merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan. “Kami mewakili 14 personel yang purna bakti, mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk hingga kami dapat mengakhiri tugas pengabdian ini,” ungkapnya.

Source https://radarpekalongan.co.id https://radarpekalongan.co.id/13223/purna-bakti-14-personel-polres-ikuti-tradisi-gerbang-pora/
Comments
Loading...