Tidak Boleh Makan Buah Beserta Bijinya, Bisa Tumbuh di Kepala

0 263

Tidak Boleh Makan Buah Beserta Bijinya, Bisa Tumbuh di Kepala

Buah sangat bermanfaat bagi kesehatan dan baik untuk pertumbuhan tubuh. Buah yang ada bijinya salah satunya ialah jambu biji. Dalam anggapan orang Jawa. bila memakan  buah jangan sampai bijinya juga sebab ada anggapan bisa tumbuh di kepala.

Anggapan tersebut sebenarnya tidak salah , bila di lihat dari segi kesehatan juga sangat baik bila memakan buah tidak memakan bijinya, sebab biji dapat membahayakan usus dan dapat menyebabkan usus buntu. Apalagi  bila hal tersebut juga kekurangan asupan air putih maka dapat memperparah keadaan.

Mitos Jawa yang satu lumayan populer dikalangan anak-anak. Ternyata, dibalik mitos ini, kita diajarkan untuk melestarikan alam yaitu dengan membiarkan biji-biji tersebut tidak kita makan maka bisa tumbuh di suatu tempat.

Dari anggapan itu maka anak anak mendapat pelajaran betapa pentingnya pelestarian lingkungan dan juga pentingnya menjaga kesehatan sendiri. Pada zaman dahulu memang orang Jawa memiliki sebutan yang terdengar menakutkan hal tersebut untuk menghindarkan dari hal-hal yang negatif   dan mengajarkan secara tidak langsung kepada anak-anak hal yang baik.

Tidak hanya dengan jambu biji, masih banyak  larangan-larangan yang terkenal di Jawa hal ini juga merupakan turun temurun dari generasi sebelumnya dan terus berkembang sebagai suatu anggapan masyarakat setempat.

Source Tidak Boleh Makan Buah Beserta Bijinya, Bisa Tumbuh di Kepala zona kesehatan
Comments
Loading...