Tarumpah Bestong, Sandal Tradisional dari Tasikmalaya

0 284

Sandal merupakan alas kaki yang berfungsi untuk melindungi telapak kaki dari kotoran dan benda tajam. Selain berfungsi sebagai pelindung, sandal kini juga menjadi salah satu barang yang digunakan untuk menunjang penampilan. Sandal dapat mencerminkan kelas dan gaya hidup seseorang.

Dahulu, sandal dibuat dari bahan-bahan alam, seperti kayu, dedaunan, serabut, atau kulit binatang. Sandal pada masa kini sebetulnya masih menggunakan bahan yang sama dengan sandal tradisional, hanya saja dikemas lebih menarik mata sehingga dapat menarik banyak orang untuk memilikinya, salah satunya yaitu sandal Tarumpah Bestong.

Sandal ini adalah sejenis tarumpah yang berbahan baku dasar mirip dengan tarumpah. Bentuknya seperti sepatu pada umumnya, dahulu para penggunanya orang orang yang sudah tua. Tarumpah bestong menjadi barang langka sehingga jika dijual harganya menjadi mahal.

Source https://www.goodnewsfromindonesia.id/2017/09/02/sudah-tahu-sandal-sandal-khas-indonesia-tradisional-tapi-modis www.goodnewsfromindonesia.id
Comments
Loading...