Tari Katuran: Tarian Tradisional Banten

0 134

Tari Katuran: Tarian Tradisional Banten

Banten masih terbilang muda menjadi provinsi. Layaknya anak muda yang penuh gairah, Banten terus menata diri dengan ragam potensi yang dimilikinya. Kekhasan dan keunikan bisa ditemukan di provinsi pecahan Jawa Barat ini. Mulai seni budaya, kuliner, wisata belanja, dan sisi religius masyarakat dan budayanya.

Anda tentu mengenal seni debus atau masyarakat Badui yang masih mempertahankan tradisinya. Di Banten, semua kekhasan ini bisa ditemukan. Banyak lagi keunikan seni budaya yang menjadi daya tarik pariwisata Banten.

Banten merupakan sebuah provinsi yang memiliki keanekaragaman seni budaya dengan sikap dan etika masyarakatnya yang terbuka, bersahabat, dan penuh persaudaraan. Salah satu kesenian dari Banten adalah Tari Katuran.

Tari Katuran

Merupakan Tarian bertema penyambutan dan memiliki kandungan makna sebagai bentuk penghormatan dan sebuah ajakan untuk datang berkunjung ke Propinsi Banten, sebagai salah satu wilayah di Nusantara yang memiliki pesona Wisata Alam serta Seni Budaya yang indah, dan bercorak khas.

Source https://gpswisataindonesia.wordpress.com/ https://gpswisataindonesia.wordpress.com/2016/01/04/tarian-tradisional-banten/
Comments
Loading...