Seni Kontemporer dalam Gelar Budaya Cilacap

0 23

Gelar seni kontemporer diwakili pameran 18 pelukis. Pun, pertunjukan seni kolaboratif Pakeliran Jawa dan teater bertajuk “Karna Tanding”.

“Yang pertama, banyaknya kelompok kesenian tradisional, tetapi sarana untuk tampil itu kan kurang. Sekaligus, kita menggugah pemerintah untuk secara nyata memfasilitasi,” dia menambahkan.

Mempertemukan kebudayaan masa silam dan masa kini Cilacap bukan lah perkara mudah. Gelar Kebudayaan Cilacap 2018 ini setidaknya menjadi ringkasan tumbuhnya budaya Cilacap yang kompleks dalam rentang rarusan tahun.

Festival ini, Masyarakat memahami daerah tempat tinggalnya, baik dengan menikmati pameran atau seni pertunjukan yang disajikan.

“Dari kegiatan ini, setidaknya bisa muncul apresiasi yang semoga berdampak pada khalayak luas bisa mengenal Cilacap lebih akrab,” Badrudin menerangkan.

Festival budaya Cilacap ini bisa menjadi media untuk memperkenalkan kekayaan budaya Cilacap tempo dulu. Masyarakat juga diajak untuk bersama-sama melestarikan seni budaya dan artefak budaya peninggalan di Cilacap.

Source https://www.liputan6.com https://www.liputan6.com/regional/read/3504802/menyingkap-cilacap-tempo-dulu-dengan-gelar-budaya-cilacap-2018
Comments
Loading...