Sejarah Suku Sunda

0 38

Sejarah Suku Sunda

Indonesia merupakan Negara yang sebagian besar daerahnya dikelilingi oleh lautan. Akan tetapi sumber daya alam di Indonesia bukan berarti sedikit, Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah.Tidak hanya itu Indonesia juga memiliki beragam budaya, suku dan bahasa. Indonesia memiliki Suku terbanyak didunia, Suku Sunda, Suku Jawa, dll. Kali ini saya akan membahas tentang Kebudayaan Suku Sunda.

Suku Sunda? Yang pasti difikiran kalian adalah orangnya ramah, periang, lemah, lembut dan murah senyum. Sehingga membuat siapun yang berlibur atau sekedar singgah disana menjadi betah untuk berlama-lama berada disana. Suku Sunda juga memiliki kebudayaan yang menjadikan suku Sunda kaya. Kok bisa? Alasanya, karena kekayaan yang dipercayai oleh suku Sunda akan dilestarikan dan juga dikembangkan oleh generasi selanjutnya.

Sejarah Suku Sunda

Suku Sunda merupakan etnis yang menempati bagian barat Pulau Jawa. Sebutan Sunda merujuk kepada kerajaan Pasundan yang ada di wilayah Jawa Barat pada masa pasca kerajaan Tarumanegara. Nama Sunda bagi suku Sunda sendiri memiliki beberapa makna dan arti yang secara keseluruhan menunjukkan pengharapan akan kebaikan dalam segala aspek kehidupan.

  • Sunda berasal dari kata Saunda yang artinya lumbung bermakna (makmur dan subur)
  • Sunda berasal dari kata Sonda yang artinya bahagia
  • Sunda berasal dari kata Sundara yang artinya lelaki tampan, serta sebutan juga bagi dewa kamaja yang penuh rasa cinta dan kasih sayang
  • Sunda berasal dari kata Sundari yang artinya wanita cantik
  • Sunda juga memiliki makna arti indah
Source http://cintanegeri.com/ http://cintanegeri.com/apasih-kebudayaan-suku-sunda/
Comments
Loading...