Sejarah Permainan Tradisional Ketapel

0 55

Sejarah Permainan Tradisional Ketapel

Indonesia yang memiliki berbagai macam budaya diberbagai daerah yang disetiap daerahnya mempunyai ciri khas masing-masing, permainan tradisional adalah salah satu hiburan yang sudah ada sejak dahulu kala, bahkan setiap permainannya mempunyai sejarahnya masing-masing.

Entah siapa yang memulaiya tapi permainan ini semakin jarang dimainkan karena dengan zaman teknologi seperti sekarang ini anak-anak lebih suka bermain didalam rumah yang sebenarnya dapat merusak pertubuhannya. Di Jawa Barat sendiri memiliki berbagai macam permainan tradisional yang sudah ada sejak dulu, berikut ini sejarah  permaian tradisional ketapel.

Permainan tradisional yang satu ini menjadi permainan yang sangat menyengkan terutama untuk anak laki-laki, sebenarnya ketapel bukanlah sebuah permainan tapi adalah sebuah alat yang biasa digunakan anak-anak untuk menembak sesuatu atau hanya jauh-jauhan peluru.

Ketapel terbuat dari kayu yang mempunyai dua cabang dan dikat dengan karet sebagai tenaga penembakan, pada pertengahan ada ban karet sebagai penada peluru, peluru ketapel biasanya terbuat dari batu-batu kerikil dan benda-benda lainnya.

Source https://azzamaviero.com/ https://azzamaviero.com/permainan-tradisional-jawa-barat/
Comments
Loading...