Sejarah Jawa : Pantai Grajagan, Timur Pulau Jawa

0 111

Selain dikenal dengan nuansa kebudayaannya yang kental dengan banyaknya festival yang diselenggarakan, Banyuwangi juga memiliki beberapa pantai dengan pemandangan menawan, salah satunya adalah Pantai Grajagan. Pantai yang berada di kabupaten yang berada di kawasan paling timur Pulau Jawa ini lokasinya bersebelahan dengan beberapa pantai lain yang terkenal akan keindahannya seperti Pantai Plengkung dan Pantai Pulau Merah.

Berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Banyuwangi, Pantai Grajagan kerap menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya, selain memiliki panorama pemandangan alam yang indah, Pantai Grajagan juga mempunyai ombak besar. Besarnya ombak di pantai ini menjadikan pantai ini sangat cocok bagi mereka yang mencintai olahraga penuh tantangan seperti selancar.

Karakteristik unik lain dari Pantai Grajagan adalah garis pantainya yang panjang. Sebagian sisi barat pantai ini dipenuhi oleh bebatuan karang. Sementara, sebagian lainnya dipenuhi pasir pantai yang memiliki warna putih kecokelatan. Selain berselancar, aktivitas wisata lain yang bisa dilakukan di Pantai Grajagan adalah memancing dan menjelajahi keindahan pantai ini dengan menggunakan perahu sewaan.

Source indonesia indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/pantai-grajagan-pantai-menawan-di-timur-pulau-jawa
Comments
Loading...