Sejarah Jawa : Cerita di Pesona Pantai Gua Sarah

0 78

Dari balik hutan Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, inilah Pantai Gua Sarah bersembunyi. Selain pantai, di area ini terdapat gua yang letaknya di pojok kanan pantai. Namanya Gua Sarah, sesuai dengan nama destinasi wisata ini. Konon, nama Sarah merupakan sosok gadis yang dahulu menjadi rebutan para Jawara Banten. Dahulu, gadis bernama Sarah ini memiliki paras yang cantik dan menjadi pujaan setiap pria termasuk para jawara Banten.

Kecantikan ini membuat mereka bertarung dan melakukan segala cara untuk mendapatkan hati sang gadis pujaan. Hal ini berlangsung lama hingga para jawara menyadari kebiasaan seperti ini tidak bisa dilanjutkan. Setelah berembuk, akhirnya para jawara memutuskan untuk mengakhiri hidup Sarah. Pembunuhan Sarah pun dilakukan dan masyarakat sekitar mempercayai pembunuhan ini dilakukan di gua yang memiliki bebatuan stalaktit di bibir goanya ini.

Menuju Gua, pengunjung akan melewati jembatan alami yang terbuat dari batu karang. Walaupun hanya berjarak kurang dari 100 meter, namun ada rasa yang berbeda saat melihatnya. Apalagi saat melintas di atas jembatan, terdapat arus air laut yang masuk menuju salah satu gua di Pantai Gua Sarah.

Source Indonesia indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/cerita-di-balik-pesona-pantai-gua-sarah
Comments
Loading...