Rok Mrembet, Permainan Tradisional Pemalang

0 261

Rok Mrembet

Permainan tradisional sangat di kenal oleh anak-anak, mulai dari yang jarang di mainkan hingga permainan tradisional yang sangat populer. Permainan memang memiliki manfaat tersendiri bagi para anak-anak yang memainkannya. Permainan ini tidak hanya di mainkan oleh anak-anak, tetapi orang dewasa juga bisa memainkan nya.

Permainan juga memiliki nama yang berbeda-beda dari satu daerah dengan daerah yang lainnya, sehingga tiap daerah memiliki dialek nama yang tidak sama. Hal tersebut yang menyebabkan Budaya Jawa juga beraneka ragam.

Contoh permainan tradisional yang berasal dari Kota Pemalang yaitu Rok Mrembet. Adapun permainan Rok Mrembet ini membutuhkan media tanaman dalam bermain. Karena dalam permainan ini kita diharuskan berpindah tempat dari satu tanaman ke tanaman lain tanpa boleh tersentuh si-lakon. Tanaman yang digunakan boleh apa saja, baik itu rumput, perdu, maupun pohon.

Anak anak merasa lebih senang bila bermain dengan teman sebayanya sehingga kemampuannya bisa lebih di luangkan atau di tunjukkan. Oleh sebab itu permainan tradisional ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, maupun orang dewasa yang memainkan nya. Selain itu dari pada anak hanya memainkan game di handpone, sebaiknya anak bermain langsung dengan teman-temannya.

Source Rok Mrembet Permainan Tradisional Pemalang kutu baca
Comments
Loading...