Pesugihan Pantai Slamaran

0 243

Pesugihan Pantai Slamaran

Tempat pesugihan yang berada di lokasi kota batik Pekalongan ini juga tak kalah terkenalnya. Tempat ini menjadi salah satu tempat mencari pesugihan agar cepat mendapatkan kesuksesan dan kaya.

Kebanyakan orang yang datang ke tempat pesugihan Pantai Slamaran biasanya ramai pada malam Jumat Kliwon atau kamis Wage, juga pada malam Rabu Pon.

Orang-orang yang datang ke tempat ini berasal dari luar Pekalongan. Entah benar atau tidak bahwa pesugihan Pantai Slamaran in hanya di peruntukan bagi orang-orang di luar Pekalongan.

Berdasarkan mitos yang berkembang, bahwa Dewi Lanjar tidak mau memberikan pesugihan kepada orang Pekalongan karena masih satu saudara dan satu tanah.

Mereka yang datang pada malam-malam tertentu ke Pantai Slamaran percaya bahwa pada malam tersebut pintu gerbang kerajaan Dewi Lanjar , sehingga memudahkan mereka untuk meminta kekayaan kepada Dewi Lanjar dengan beberapa resiko yang harus mereka penuhi sebagai syarat nya. Memang pesugihan selalu ada upah yang harus di kembalikan pada sang pemberi tumbal sebagai syaratnya.

Tidak lain berbeda dengan Kanjeng Ratu Kidul, Dewi Lanjar tidak turun langsung. Beliau memberikan delegasi kepada beberapa anak buahnya. Hanya orang-orang terpilih yang bisa bertemu langsung dengan Dewi Lanjar.

Selain di Pantai Slamaran, pesugihan pantai utara banyak dilakukan oleh pengusaha-pengusaha. Memang setiap orang yang hatinya sudah buta dan menginginkan sebuah kekayaan yang banyak dan cepat selalu menggunakan langkah yang satu ini.

Source Pesugihan Pantai Slamaran misteri.id
Comments
Loading...