Pesugihan Gunung Kawi

0 213

Pesugihan Gunung Kawi

Salah satu tempat yang di gunakan untuk pesugihan yaitu di Gunung Kawi. Ceritanya ,jika ada yang menyebut pohon Dewandaru, maka yang langsung terbersit dalam ingatan kita adalah Gunung Kawi. Ya , pohon ini  merupakan salah satu ciri khas dari tempat pesugihan Gunung Kawi ini.

Setiap daun yang gugur dari pohon ini akan menjadi rebutan para peziarahnya. Mereka meyakini bahwa pohon dewandaru yang berada di Gunung Kawi ini akan membawa berkah bagi mereka.

Adapun syarat yang diharuskan untuk orang yang mau bertapa di tempat ini ialah :  Mereka diharuskan untuk mensucikan diri terlebih dahulu dengan cara mandi dengan bantuan juru kunci di tempat tersebut. Sehingga faktor kesucian badan sangat di utamakan, apa lagi bila kita akan melaksanakan suatu pertapaan.

Pada acara mandi inilah para peziarah akan melakukan kontrak mati atau semacam perjanjian dengan penguasa Gunung Kawi tersebut. Setiap tahun mereka harus bersedia untuk memberikan tumbal nyawa kepada penguasa Gunung Kawi agar dapat melanggengkan kekayaannya.

Di Gunung Kawi sendiri, terdapat 40 jenis pesugihan yang siap untuk di sajikan kepada orang yang memiliki niatan untuk menjadi kaya secara instan dan cepat. Mulai dari pesugihan monyet, babi, hingga pesugihan kandang bubrah. Letak dan tempat pesugihan ini di hutan kaki gunung Kawi. Sejak dulu hingga sekarang pesugihan ini masih di gunakan oleh sebagian orang.

 

Source Pesugihan Gunung Kawi misteri.id
Comments
Loading...