Peringati Hari Sumpah Pemuda, Warga Desa Klandungan Ngrampal Sragen Gelar Kirab Budaya

0 28

Pemerintah Desa (Pemdes) Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Sragen. Peserta kirab budaya ini berjalan keliling desa sepajang 3 kilometer. Peserta kegiatan seluruh warga dan organisasi desa setempat serta perangkat desa. Hiburan yang ditampilkan Reog ponorogo dan pergelaran wayang kulit.

Parni, salah satu peserta kirab budaya mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan seperti ini bisa digelar setiap tahun. ”Kegiatan ini baru pertama kali,” tuturnya.

Kepala Desa Klandungan Sukarsono mengatakan, kegiatan kirab budaya keliling kampung sengaja diadakan bertujuan untuk mempersatukan warga masyarakat. Dengan harapan agar mereka membaur satu dengan yang lainnya.

”Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan juga sukuran bersih desa ini baru kali pertama diadakan. Ya meski demikian antusias warga sangat tinggi sekali. Untuk tahun berikutnya akan kami adakan lebih meriah lagi,” ujar dia.

Source https://www.fokusjateng.com https://www.fokusjateng.com/2017/10/30/peringati-hari-sumpah-pemuda-warga-desa-klandungan-ngrampal-sragen-gelar-kirab-budaya/
Comments
Loading...