Primbon Jawa Watak Seseorang Dengan Tahi Lalat Di Leher

0 393

Primbon Jawa Watak Seseorang Dengan Tahi Lalat Di Leher

Setiap orang Jawa memiliki cara sendiri dalam memaknai suatu hal salah satunya yaitu tentang tahi lalat. Tahi lalat yang ada di leher maknanya ialah :

Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Leher Depan Bagian Mana Saja
Orang-orang yang terlahir memiliki tahi lalat di leher, entah itu di leher atas, bawah, atau pun leher bagian depan menurut primbon jawa digambarkan sebagai seseorang yang pandai dan berjiwa sabar atau lapang dada.

Tahi lalat yang terletak di anggota tubuh, khususnya leher, dikenal dengan sebutan Sridaya. Hal ini membawa pengaruh dan anggapan serta pemikiran yang baik untuk yang memiliki tahi lalat di posisi ini.

Watak Orang Pemilik Tahi Lalat di Belakang Leher Bagian Mana Saja
Primbon menyebutkan bahwa watak, atau karakter dari orang yang memiliki tahi lalat di belakang leher bagian mana saja kebalikan dari pemilik tahi lalat nomor 1, orang ini cenderung berpikiran pendek dan kurang pandai  atau bisa disebut dengan bodoh, akan tetapi itu tidak semua orang karena orang yang satu dengan lainnya berbeda ini tergantung diri masing-masing.

Nama yang diberikan oleh primbon untuk tahi lalat atau andeng-andeng yang terletak di belakang leher bagian mana saja adalah Punggel. Sebutan ini biasanya berasal dari generasi sebelumnya.

 

Source Pemahaman Tentang Watak Seseorang Dengan Tahi Lalat Di Lehe rahasia tahi lalat
Comments
Loading...