Karakter Orang Sunda

0 477

Orang Sunda

Kebiasaan dari orang Sunda diantaranya yaitu :

1.Lucu dan Humoris Pisan

Selera humor orang Sunda itu tinggi, kadang mereka dapat membuat kamu tertawa meski dalam situasi serius, banyak sekali banyolan-banyolan atau bodoran dalam bahasa Sunda. Seperti Bodoran wayang golek, lawakan kang Ibing, Dongeng-dongeng Sunda.

2.Tidak  Bisa Membedakan Huruf F dan P

Orang Sunda dikenal susah membedakan atau ngomong huruf F dan P atau meskipun tidak semuanya, Ketika menyebut Fitnah mereka malah menyebut Pitnah.

Memang ada penjelasan ilmiah mengapa orang Sunda tidak bisa mengatakan huruf F atau V. salah satunya karena huruf tersebut memang tidak dikenal dalam aksara Sunda.

3.Logat Ngomongnya Itu Khas

Walaupun, berbicara menggunakan bahasa Indonesia orang Sunda kadang masih membawa dialek aslinya yang khas dan ‘bergelombang’. Bahasa ini mudah sekali untuk dikenalinya.

Orang Sunda memiliki intonasi masing-masing yang terdengar lucu dan menggelikan bagi sebagian orang.

4.Orang Sunda Gak Suka Merantau

Orang Sunda itu tidak mau merantau atau pergi meninggalkan daerah asal  karena nyaman sendiri di tempat tinggalnya yang juga Subur.

5.Mempunyai Nama Yang Unik dan Sama

Kebiasaan orang Sunda terutama kolot baheula atau orang tua zaman dahulu lebih senang memberi nama anak mereka dengan nama seperti :

Jajang, Enjang, Ujang, Aam, Aceng, Ade, Cecep, Dedi, Cecep, Encep, Eneng, Euis, Kokom, Elis. Yang dikombinasikan dengan akhiran yang sama dengan nama awal.

6.Dilarang Menikah Sama Orang Jawa

Kebiasaan orang Sunda zaman dahulu takut kualat kalau anaknya menikah dengan orang jawa, sebetulnya ini hanya mitos saja.

 

Source Kebiasaan Orang Sunda salamadian
Comments
Loading...