Mitos Kebun Raya Bogor

0 232

Mitos Masyarakat Sekitar Kebun Raya Bogor

 

Mitos yang beredar di sekitar  kebun raya Bogor di antaranya ialah :

1.Pohon Jodoh Yang Bisa Membuat Hubungan Cinta Jadi Awet

Ada mitos yang berkembang di Kebun Raya Bogor salah satunya ialah Pohon Jodoh. Pohon Jodoh ini adalah salah satu mitos Kebun Raya Bogor yang lumayan populer dikalangan banyak orang yang pernah berkunjung kesana, dimana konon katanya pohon ini bisa membuat hubungan cinta jadi awet. Pohon ini besar dan berjumlah dua yang saling bersebelahan.

Kalau dilihat secara sekilas, memang sepasang pohon ini memang serasi sekali, makanya banyak para masyarakat yang menyebutnya lambang cinta dari Bogor. Yang menjadi unik ialah pohon tersebut bukan berasal dari jenis pohon yang sama.

Dari perbedaan tersebut banyak orang yang menganggapnya sebagai sepasang pengantin, sampai akhirnya berkembang mitos siapa saja yang duduk dibawahnya bersama pasangannya maka hubungan cinta mereka awet sampai kepernikahan. Akan tetapi pemikiran masyarakat mengenai hal tersebut bergantung pada diri masing-masing percaya atau tidaknya.

2.Danau Gunting

Danau Gunting juga tidak bisa lepas dengan yang namanya mitos, salah satunya yang sering dibicarakan adalah penampakan sosok hitam dan besar di area danau tersebut.

Mitos Kebun Raya Bogor lainnya yang masih berhubungan dengan Danau Gunting yaitu sering juga terjadi penampakan sosok Noni Belanda di pulau kecil yang ada di tengah danau tersebut. Di duga itu adalah sosok Olivia Mariamne Devenish yang monumennya tidak jauh dari danau tersebut. Selain itu tadi masih banyak lagi mitos yang berkembang di kalangan masyarakat Kebun Raya Bogor.

Source Mitos Masyarakat Sekitar Kebun Raya Bogor vowasiknya.com
Comments
Loading...