budayajawa.id

Mitos Dibalik Kehangatan Taman Wisata Sumber Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

0 117

Mitos Dibalik Kehangatan Taman Wisata Sumber Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Guci Tegal Telah banyak dibahas pada artikel sebelumnya mengenai wisata Guci Tegal, sebuah destinasi wisata yang terkenal sebagai pemandian air hangat memiliki total area sekitar 210 Hektar. Untuk berkeliling tempat wisata ini, Anda bisa menyewa kuda dengan harga sewa yang relatif murah. Pada bagian atas obyek wisata ada air terjun Jedor yang dulunya milik seorang lurah Jedor.

Obyek wisata pemandian Air Panas Guci selain dipercaya bisa untuk mengobati beberapa penyakit, di tempat ini dipercaya bisa digunakan sebagai tempat untuk ngalap berkah. Biasanya pada hari Kamis malam Jum’at kliwon wisata Guci ramai dikunjungi, namun tujuan mereka bukan untuk sekedar berlibur menikmati alam pegunungan Gunung Slamet ataupun untuk menikmati pemandian air panas Guci. Tujuan mereka berkunjung ke Guci adalah untuk memohon terkabulnya suatu do’a, karena disini juga dipercaya sebagai tempat kramat yang bisa untuk meminta permohonan.

Mitos mengenai hal tersebut sudah terjadi secara turun temurun, dalam sejarahnya wisata Guci dulu terjadi karena ada seorang Sunan yang sedang membawa air panas di dalam guci lalu beliau menancapkan tongkatnya ke dalam tanah. Kemudian dengan seijin Tuhan keluarlah air panas dari dalam tanah yang memancar keluar.

Demikian mitos seputar wisata alam Guci Tegal yang masih dipercaya oleh sebagian orang sampai sekarang. Namun mitos tersebut tergantung pada kepercayaan Anda. Tetapi yang pasti, dibalik semua mitos itu wisata Guci Tegal memberikan keindahan alam pegunungan yang luar biasa.

Source http://wisatagucitegal.com http://wisatagucitegal.com/wisata-guci-tegal-mitos-di-balik-kehangatan-taman-wisata-sumber-air-guci-tegal-jawa-tengah/
Comments
Loading...