Misteri Pantai Goa China Malang

0 55

Misteri Pantai Goa China Malang

Pantai Goa Cina merupakan salah satu pantai penuh pesona di Kabupaten Malang. Letaknya ada di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Jika Anda sudah pernah bermain ke Pantai Bajul Mati dan Sendang Biru, maka Anda juga pasti tahu arah dan rute ke Pantai Goa Cina. Hanya berjarak sekitar 15 menit dari Pantai Bajul Mati, maka Anda bisa menemukan pintu masuk pantai ini sebelum jembatan Bajul Mati. Namun, konon pantai ini memiliki segudang misteri yang tak banyak orang tahu. Meski diselimuti misteri, Goa Cina tak pernah sepi pengunjung. Ini dia misteri Goa Cina yang jarang orang tahu.

1. Ada Gua Aneh di Pantai Goa China

Salah satu hal yang menjadi keunikan dari pantai tersebut yakni terdapatnya sebuah rongga yang menjorok pada sebuah tebing dengan kedalaman 8 meter dan ketinggian 2 meter. Rongga tersebut sangatlah lebar dan memungkinkan siapa saja yang ingin melihatnya bisa masuk ke dalam Goa secara langsung.

2. Misteri Penamaan Pantai Goa China

Menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar, sekitar 20 tahun yang lalu goa ini digunakan seorang biksu Cina sebagai pertapaan. Biksu tersebut bertapa hingga ajalnya menjemput hingga akhirnya mayat pertapa tersebut ditemukan oleh masyarakat. Yang ditemukan hanya tulang belulang dan sebuah tulisan amandarin kuno. Hingga saat ini belum diketahui identitas dari petapa tersebut serta penyebab kematiannya secara pasti.

3. Penampakan Hantu

Saat ini pantai tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh warga Malang atau wisatawan dari luar kota. Meskipun telah banyak yang mengunjungi tempat ini, tidak sedikit kejadian yang mengatakan bahwa pernah melihat sesosok penampakan yang biasanya berada di dalam Goa dan sangat jelas terlihat dari kejauhan.

4. Larangan Berenang

Kondisi pantai dengan gelombang yang sangat besar, sehingga Anda dilarang berenang di tempat ini. Gelombang yang sangat tinggi serta arus yang lumayan deras sangat mungkin menyeret Anda pada laut dalam apabila bersikukuh untuk berenang di pantai ini. Para nelayan pun enggan untuk memancing ikan disini karena dianggap sangat berbahaya.

Source http://www.jatimtimes.com http://www.jatimtimes.com/baca/165530/20180121/125820/misteri-pantai-goa-china-hatihati-dengan-yang-nomor-empat/

Leave A Reply

Your email address will not be published.