Misteri Nyai Gondang Sari, Pemimpin Makhluk Gaib di Waduk Gondang

0 141

Misteri Nyai Gondang Sari, Pemimpin Makhluk Gaib di Waduk Gondang

Di Lamongan terdapat sebuah waduk yang juga dikenal angker, yaitu Waduk Gondang. Waduk Gondang dibangun pada masa order baru ketika Indonesia berada di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto. Waduk Gondang adalah satu dari sejumlah waduk lainnya yang menandakan berkembangnya pembangunan di dalam negeri.

Waduk yang menelan biaya pembangunan hingga 14,092 milyar rupiah ini dibangun untuk pengairan sawah di Kabupaten Lamongan, terutama saat musim kemarau. Selain untuk keperluan irigasi, Waduk Gondang dimanfaatkan untuk budidaya ikan dan pariwisata.

Berbeda dengan waduk-waduk lain yang berada di Indonesia, kedalaman Waduk Gondang kabarnya hanya sekitar 29 meter saja. Namun, jangan anggap remeh kedalaman waduk ini karena meskipun hanya 29 meter, perairan ini dapat menenggelamkan manusia dan menyebabkan adanya korban jiwa.

Misteri Waduk Gondang yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Konon, ada sosok mahluk astral yang dipercaya sebagai pemimpin mahluk gaib yang berada di Waduk Gondang, yaitu Nyai Gondang Sari. Sosok ini kadang-kadang menampakkan diri pada masyarakat sekitar dengan wujud seorang wanita cantik bak putri kerajaan.

Wujud wanita cantik ini biasanya hadir pada saat bulan purnama penuh. Namun, terkadang sosok ini menampakkan diri dengan wujud siluman ular atau Banaspati, yakni bulatan api yang dapat terbang ke sana kemari.

Source Misteri Nyai Gondang Sari, Pemimpin Makhluk Gaib di Waduk Gondang Bacaterus
Comments
Loading...