Misteri Keberadaan Ikan Setan di Waduk Gondang Lamongan

0 154

Misteri Keberadaan Ikan Setan di Waduk Gondang Lamongan

Di Lamongan terdapat sebuah waduk yang juga dikenal angker, yaitu Waduk Gondang. Waduk Gondang dibangun pada masa order baru ketika Indonesia berada di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto. Waduk Gondang adalah satu dari sejumlah waduk lainnya yang menandakan berkembangnya pembangunan di dalam negeri.

Waduk yang menelan biaya pembangunan hingga 14,092 milyar rupiah ini dibangun untuk pengairan sawah di Kabupaten Lamongan, terutama saat musim kemarau. Selain untuk keperluan irigasi, Waduk Gondang dimanfaatkan untuk budidaya ikan dan pariwisata.

Banyak orang yang tertarik untuk memancing ikan di Waduk Gondang. Bahkan, ada spot-spot tertentu yang memungkinkan kita untuk bisa mendapat ikan dengan ukuran yang sangat besar. Sayangnya, Anda harus berhati-hati saat memancing karena ada mitos yang beredar di waduk ini tentang keberadaan ikan setan.

Cerita misteri Waduk Gondang mengenai keberadaan ikan setan ini beredar dari mulut ke mulut. Konon, bila Anda memancing dan mendapatkan ikan yang matanya merah, sebaiknya kembalikan ikan tersebut ke waduk karena usut punya usut katanya itu adalah ikan setan. Pertanda ikan setan lainnya bisa dilihat dari sisiknya, yakni sisiknya sangat tebal atau mungkin tidak bersisik sama sekali. Bila Anda menangkap ikan setan, sebaiknya jangan dibawa pulang apalagi sampai dimakan. Ikan setan yang berada di Waduk Gondang ini bisa membuat siapa saja yang membawanya pulang menjadi celaka.

Source Misteri Keberadaan Ikan Setan di Waduk Gondang Lamongan Bacaterus
Comments
Loading...