Misteri Gunung Kelud Yang Belum Banyak di Ketahui Orang

0 473

Misteri Gunung Kelud Yang Belum Banyak di Ketahui Orang

Gunung kelud adalah sebuah gunung berapi yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Gunung merapi ini masih aktif dan berada di perbatasan Kabupaten Kediri, Blitar dan Malang. Kira-kira 72 Kilometer sebelah timur pusat Kota Kediri. Gunung Kelud merupakan gunung berapi yang paling aktif di Indonesia. Sejak tahun 1000 M, Gunung Kelud sudah meletus sebanyak 30 kali.

Setiap apa yang ada di dunia ini pasti ada yang namanya asal-usul juga misteri. Begitu juga dengan misteri yang ada di gunung Kelud. Meski ada beberapa orang yang menganggap misteri ini hanyalah mengada-ada. Namun banyak juga yang menganggap misteri ini memang benar adanya. Gunung Kelud yang meletus setahun yang lalu ini ternyata menyimpan banyak cerita misteri. Berikut ini adalah misteri yang ada di gunung kelud:

Legenda Penghianatan Cinta

Konon katanya terbentuknya gunung Kelud tak lepas dari penghianatan cinta Lembu Sura. Pada jaman dulu Raja Brawijaya memiliki putri cantik yang bernama Dyah Ayu Pusparani. Pada waktu itu Putri Dyah membuka saembara untuk mencari calon suami. Dan Lembu Sura lah yang menjadi pemenangnya saat itu. Lembu Sura sendiri adalah seorang manusia berkepala kerbau atau lembu yang sakti mandraguna. Namun putri Dyah enggan menikah dengan Lembu Sura dengan mencari berbagai cara. Putri Dyah menantang Lembu Sura untuk membuat sumur di puncak keluda dalam waktu semalam. Sebenarnya sumur tersebut hampir jadi, namun prajurit kerajaan Dyah Ayu langsung menimbum Lembu Sura hidup-hidup. Sehingga di percaya letusan Kelud yang terjadi ini adalah kutukan dari Lembu Sura.

Tempat Keris Empu Gandring Terkubur

Orang Indonesia pasti tahu kan dengan empu gandring, Dia adalah pembuat keris yang sangat sakti di jaman kerajaan Singosari. Dia telah membuat keris sakti yang berhasil membunuh ken arok, keboijo, anusapati dan dirinya sendiri. Konon Hayam wuruk raja terbesar kerajaan Majapahit menghancurkan aura jahat keris empu Gandring dari raja Singosari  di Kawah Kelud ini.

Bidadari Penunggu Kawah

Menurut warga sekitar Kelud dijaga oleh sepasang buaya putih yang merupakan jelmaan dari bidadari. Konon cerita yang beredar dulu kedua bidadari tersebut mandi didanau tersebut dan melakukan hal yang tidak senonoh dengan berhubungan intim sesama jenis. Dewa yang mengetahuinya menjadi murka dan mengutuknya menjadi buaya.

di Lindungi Kerajaan Daha

Letusan gunung kelud bisa disebut lebih parah dibandingkan gunung merapi dan sinabung. Namun tidak begitu memakan korban. Salah satu paranormal kondang Heru Susilo mengungkapkan jika ada campur tangan kerajaan Daha. Kerajaan Daha adalah kerajaan tertua di tanah jawa yang masih banyak memiliki keturuna di sekitar kelud. Konon katanya kerajaan Daha tidak pernah rela jika letusan Kelud meluluh lantakan daerah kekuasan mereka. Bahkan ritual Daha bisa membuat abu vulkanik menjadi terkontrol.

Lahirnya Para Pemimpin Indonesia

Banyak raja-raja jaman dulu yang lahir berbarengan dengan terjadinya letusan gunung kelud, yang paling terkenal adalah lahirnya raja majapahit Hayam Wuruk pada tahun 1334. Hayam Wuruk lahir bersamaan dengan meletusnya Gunung Kelud dan gempa bumi di panbayu serta serta sumpah palapa dan Mahapatih Gajah mada. Ir Sukarno yang merupakan presiden no 1 di Indonesia juga terlahir 2 pekan setelah Kelud meletus. Sehingga banyak yang menduga letusandi kelud banyak melahirkan calon-calon pemimpin Indonesia.

Source Misteri Gunung Kelud Yang Belum Banyak di Ketahui Orang Berita Trendz
Comments
Loading...