budayajawa.id

Misteri Air Terjun Guci Tegal

0 97

Misteri Air Terjun Guci Tegal

Wisata bernama AIR terjun Guci di lereng Gunung Slamet, daerah Slawi, populer sebagai objek wisata sejuk nyaman. Tidak sedikit yang menggunakannya sebagai tempat untuk mengolah kanuragan dan ilmu batin. Airnya diyakini berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam sakit pada kulit. Bahkan sangat dipercaya bisa meningkatkan daya tarik seksual seorang wanita. Cukup hanya dengan berendam, maka organ sex pada wanita, konon dipercaya bisa kembali muda. Maka janganlah heran bila lebih banyak pengunjung wanita ketimbang pria.

Tetapi obyek ini juga ada yang menyalah gunakannya sebagai tempat untuk mencari pesugihan. Di balik riuh gemuruhnya air terjun Guci, tempat ini dipercaya sebagai sarang sosok siluman naga yang bernama Naga Cerek. Meski royal dan mudah memberi pesugihan, tapi konon berat juga permintaan dari Naga Cerek. Sebab yang diminta tak lain adalah nyawa dari salah satu anggota keluarga. Boleh juga nyawa orang lain, tapi kalau meleset atau gagal, tetap harus diganti dengan nyawa keluarga sendiri.

Hasil gambar untuk Misteri Air Terjun Guci Tegal

Juru kunci lokasi setempat, konon bisa menyampaikan permintaan yang bermacam macam itu kepada Naga Cerek, dengan melalui  ritual khusus. Itu pun waktunya harus dilaksanakan pada malam Jumat Legi dan Selasa Kliwon. Sesajen yang harus dipersiapkan antara lain adalah, minyak wangi, kemenyan, kembang tujuh rupa dan nasi tumpeng.

Bila semua barang yang diperlukan sudah siap, ritual dikatakan bisa langsung digelar. Kehadiran sosok Naga Cerek bisa dikenali jika air yang berisi sesajen berbuih. Lagi pula si juru kunci harus sampai mengalami kerasukan. Setelah itu, si pelaku pesugihan dipersilakan untuk mandi dengan air terjun Guci. Banyak guide wanita siap memberikan jasa pada setiap tamu yang datang, baik laki-laki maupun perempuan. Usai menjalani ritual, lalu dilakukan kenduri ala kadarnya.

Source http://gudang-misteri.blogspot.co.id http://gudang-misteri.blogspot.co.id/2014/02/misteri-air-terjun-guci.html?m=1
Comments
Loading...