Manfaat Permainan Tradisional Bagi Anak-anak

0 384

Manfaat Permainan Tradisional Bagi Anak-anak

Permainan tradisional anak-anak, saya rasa lebih banyak manfaatnya ketimbang permainan modern saat ini, sebab pada dasarnya melalui permainan tradisional anak lebih bisa berkembang. Adapun manfaatnya yaitu :

  1. Permainan tradisional membuat anak menjadi lebih sederhana, mau berusaha dalam meraih sesuatu.
  2. Permainan tradisional melatih sikap anak menjadi mental yang sportif.
  3. Permainan tradisional membuat anak lebih mudah bergaul, karena permainan tradisional lebih seru dimainkan secara berregu atau berkelompok.
  4. Permainan tradisional membuat anak lebih percaya diri karena setiap anak dan regu nya pasti pernah merasakan menjadi pemenang dan bagi yang kalah biasanya akan lebih berusaha di permainan selanjutnya.
  5. Permainan tradisional lebih memicu kreativitas seorang anak. Misalnya seorang anak dapat membuat permainan dari bahan-bahan yang kurang nilai guna seperti kulit jeruk bali yang dibuat menjadi mobil-mobilan.
  6. Anak anak lebih sehat sebab bisa mengeluarkan keringat.

Permainan tradisional pada intinya sangat bermanfaat bagi anak di bandingkan dengan permainan di game onlie saja, yang menjadi masalah bila game di online adalah jika sang anak mulai kecanduan dengan permainan tersebut.

Karena akan ada banyak waktu yang terbuang oleh sang anak dalam melakukan permainan online bahkan hingga larut malam. Hal Ini akan berdampak pada kurangnya konsentrasi anak dalam menerima pelajaran di sekolah keesokan paginya dan juga mengganggu kesehatan atau konsentrasi dari sang anak.

Source Manfaat Permainan Tradisional Bagi Anak-anak extraord inary
Comments
Loading...