Manfaat Mandi Bunga

0 284

Manfaat Mandi Bunga

Secara alamiah, bunga mampu membawa kita pada titik relaksasi dengan cara alamiah. Bunga, bisa bermanfaat untuk menambah rasa percaya diri secara alami.

Tradisi yang turun temurun dari zaman nenek moyang, zaman kerajaan dan terus berlanjut sampai sekarang. Untuk membersihkan pusaka kerajaan zaman dahulu,bunga merupakan bahan utama dalam ritual memandikan benda-benda bertuah dan tradisi ini masih di lakukan sampai sekarang dikenal dengan istilah Jamasan.

Bunga juga bermanfaat untuk  sesaji, persembahan, ritual adat semuanya tidak lepas dari bunga. Acara kramasan atau yang di kenal dengan Siraman untuk calon pengantin, di adat Jawa sangat di anjurkan. Siraman adalah ritual mandi bunga yang dilakukan oleh calon pengantin. Tujuannya yaitu calon pengantin wanita lebih cantik dan mempesona.

Sedangkan untuk orang Jawa menyebutnya raja dan ratu sehari, para ahli supranatural menggunakan bunga dalam berbagai hal, misalnya yaitu untuk mandi, tujuannya adalah :

1.Manfaat mandi bunga dalam konteks sepiritual adalah membuang aura negatif agar menjadi positif, menolak kesialan agar berubah menjadi keberuntungan.

2.Mengembalikan rasa kepercayaan diri dari dalam batin, hal tersebut sangat penting bagi diri kita.

3.Memperkuat energi dalam tubuh agar semakin aktif serta reaksi.

4.Meningkatkan daya pemikat atau daya pesona seseorang.

5.Ada yang meyakini manfaat mandi bunga bisa untuk awet muda dan sebagainya. Tetapi hal ini menurut diri masing-masing percaya atau tidaknya.

6. Secara logika  bahwa bunga bisa membawa rasa percaya diri secara alami.

7.Mampu memperbaiki kejiwaannya menjadi lebih baik, bisa mengontrol dan mengendalikan emosi dan mengendalikan amarahnya.

8.Biasanya ahli supranatural menggunakan tata cara mandi bunga untuk mengobati penyakit medis pada kliennya.

Source Manfaat Mandi Bunga mbahmijan
Comments
Loading...