Filosofi Jawa : Makna Tahi Lalat di Kaki

0 615

Makna yang terkandung di setiap tahi lalat yang ada di kaki yaitu sebagai berikut :

  1. Arti Tahi Lalat di Kedua Belah Kaki

Tahi lalat tersebut melambangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Orang dengan tahi lalat di kaki ini biasanya akan selalu mendapatkan keuntungan. Apabila orang tersebut bekerja keras sebagai seorang petani. Tahi lalat di kaki sendiri dalam Primbon Jawa sering disebut dengan Amertani.

  1. Arti Tahi Lalat di Jari Kaki

 Dalam primbon Jawa, tahi lalat di jari kaki ini sering disebut sebagai Werdiguna.Orang yang memiliki tahi lalat di jari kaki biasanya adalah orang yang baik hati dan suka akan perbuatan kebajikan. Sama saja antara tahi lalat yang berada di jari jempol, jari tengah, jari telunjuk maupun jari kelingking.

  1. Arti Tahi Lalat di Pergelangan Kaki Kanan Maupun Kiri

Dalam primbon Jawa dituliskan bahwa tahi lalat di pergelangan kaki ini dengan sebutan Pasren.Selain kuat berjalan kaki dengan jarak yang jauh, orang dengan tahi lalat di pergelangan kaki juga memiliki sifat pandai dalam menjaga pakaiannya.

  1. Tahi Lalat di Tumit

Arti tahi lalat di tumit ini adalah menggambarkan sifat negatif dari pemiliknya. Tahi lalat di tumit dalam Primbon Jawa sering diartikan sebagai sifat pembohong atau pendusta. Dalam Primbon Jawa juga dikatakan bahwa tahi lalat yang berada di tumit ini biasa disebut dengan Juti.

Source Makna Tahi Lalat Di Kaki arti tahi lalat di tubuh
Comments
Loading...