Makna Tahi Lalat di Bibir Menurut Orang Jawa

0 4.359

Makna Tahi Lalat Di Bibir

Konon tahi lalat adalah pertanda atau istilah jawa menyebutnya “ancer-ancer” untuk menggambarkan keberuntungan seseorang, sebuah tanda yang dibawa sejak bayi terlahir ke dunia. Tanda ini bisa hilang setelah beberapa lama, namun ada juga yang terbawa hingga bayi itu menginjak dewasa, bahkan sampai tua. Menurut masyarakat Jawa, hal ini banyak mengandung arti, seperti :

1. Arti Tahi Lalat di Bibir Atas

Menurut primbon, orang yang mempunyai tahi lalat di atas bibir dipercaya memiliki otak yang cerdas alias pandai. Dalam artian orang tersebut bisa menyerap ilmu yang ada atau pandai dalam hal yang lainnya.

2. Arti Tahi Lalat di Bibir Bawah

Tahi lalat  di bibir bawah dipercaya bahwa ia adalah orang yang baik hatinya, santun dalam perkataan dan perbuatannya. Orang ini juga di sukai oleh banyak orang, mungkin karena sikapnya yang rendah hati dan baik kepada siapa saja. Tahi lalat ini disebut dengan nama Lumer. Selain itu juga jarang orang yang memiliki tahi lalat di bibir bawah.

3. Arti Tahi Lalat di Ujung Mulut (kanan atau pun kiri)

Nylarem adalah sebutan dari primbon untuk tahi lalat yang ada di daerah ujung mulut. Seseorang yang memiliki titik hitam dari sejak lahir atau tahi lalat, di ujung mulut, bisa di sebelah kanan, atau pun sebelah kiri di percaya adalah orang yang sangat lihai dalam hal komunikasi. Memiliki bakat berbicara yang bagus.

Source Makna Tahi Lalat Di Bibir bahasa wajah
Comments
Loading...