Makna di Balik Warna Bunga Mawar

0 962

Makna di Balik Warna Bunga Mawar

Banyak dari wanita yang menyukai jenis bunga, salah satunya ialah Bunga Mawar. Di mana banyak sekali bunga tersebut dan memiliki berbagai macam warna. Dari balik warna itu ada mana yang terkandung.

Arti dari setiap warna Bunga Mawar Merah ialah :
1. Warna Merah : memiliki arti perasaan cinta. Bunga mawar merah adalah salah satu simbol universal yang melambangkan cinta sejati. Sehingga banyak anak muda yang memberikan kekasihnya mawar dengan warna yang satu ini.
2. Warna kuning : memiliki arti persahabatan dan kegembiraan. Mawar kuning biasanya dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi seseorang. Misalnya untuk sahabat dekat.
3. Warna Lavender : memiliki arti kemuliaan dan lambang dari cinta pada pandangan pertama.
4. Warna Merah Muda : memiliki arti kebahagiaan dan rasa syukur. Warna mawar merah muda melambangkan cinta yang manis dan romantis. Bagi orang yang romantis bisa memberikan bunga dengan warna ini dengan kekasihnya.
5. Warna Putih : memiliki arti kemurnian, penghormatan dan simpati. Bunga mawar putih biasanya digunakan sebagai bunga dalam upacara pernikahan, dalam hal ini mawar putih melambangkan persatuan dua insan, kebijakan, dan kemurnian dalam cinta. Selain warna bunga ada pula jenis bunga yang ada di Jawa yang menjadi pelengkap untuk tradisi yang kaya akan makna dan maksud yang terkandung di dalamnya.

 

Source Makna Di Balik Warna Bunga Mawar kumparan
Comments
Loading...