Makna Anak Pertama Unyeng Satu

0 377

Makna Anak Pertama Unyeng Satu

Bagi orang Jawa tidak asing lagi bila mendengar kata Unyeng-unyeng. Setiap tanda yang ada di tubuh bagi orang Jawa, memiliki makna dan arti yang melatarbelakangi. Salah satu unyeng-unyeng yaitu unyeng-unyeng itu terjadi pada anak pertama dan jumlah unyeng-unyeng nya juga satu.

Ciri-ciri anak pertama dengan unyeng-unyeng satu ialah :

-Dalam mengatur dan mendidiknya kita merasa kerepotan, di samping ia mempunyai unyeng-unyeng satu di kepalanya , kita juga baru pertama kali menjadi seorang ibu terkadang hal tersebut juga menambah rasa ribet bila sedang mengurus anak tersebut.

-Apabila unyeng-unyeng yang ada di kepala itu di miliki oleh anak perempuan akan beda lagi, anak itu biasanya akan lebih anteng dan tidak banyak tingkah. Selain itu sang ibu juga tidak terlalu merasa ribet dalam merawat anak tersebut. Apalagi bila anak itu baru lahir pasti masih sangat rewel-rewelnya bila sudah menjelang tengah malam.

Sehingga dapat dikatakan bahwa ibu yang memiliki anak pertama dengan unyeng-unyeng satu di kepalanya dan memiliki jenis kelamin laki-laki harus memiliki energi yang ekstra dalam merawatnya, selain itu kesabaran juga harus selalu di jaga oleh sang ibu.

Energi tersebut gunanya ialah untuk mengimbangi sang anak, memang anak bila masih kecil selalu lari ke sana kemari sehingga kita harus menjaga dengan baik.

Source Makna Anak Pertama Unyeng Satu emah riweuh
Comments
Loading...