Kirab Budaya Tebar Mino

0 138

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), diagendakan menghadiri Kirab Pucang Arum Tebar Mino di Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo. Kirab tersebut digelar setiap tahun oleh warga bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta. Warga Pucangsawit akan menyuguhkan berbagai potensi yang ada di daerahnya. Biasanya mereka akan membawa gunungan yang dibuat dari makanan atau produk yang dihasilkan oleh warga setempat.

Melalui kirab budaya, pemkot ingin menggali potensi-potensi yang ada di masing-masing kelurahan. Mereka juga akan melepaskan ikan ke sungai, sesuai nama Tebar Mino yang berarti melepas ikan. Kirab akan dimulai pukul 08.30 WIB, dan dipusatkan di depan Gedung LPMK Pucangsawit. Adapun agenda lain wali kota ialah meluncurkan program Solo menuju Smart City 2018.

Peluncuran dilakukan di perempatan Ngarsopuro pukul 07.00 WIB. Kemudian Rudy dijadwalkan akan menghadiri sosialisasi Putra Putri Solo yang ikut serta dalam Mas Mbak Jawa Tengah. Pukul 08.30 WIB, wali kota juga direncanakan memberi sambutan pembukaan Festival Anak Soleh Tahunan (FAST) ke XII tahun 2016. FAST digelar di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Kentingan, Jebres. 

Source http://solo.tribunnews.http://solo.tribunnews.comcom http://solo.tribunnews.com/2016/11/20/pagi-ini-wali-kota-solo-akan-hadiri-kirab-pucang-arum-tebar-mino-di-pucangsawit
Comments
Loading...