Kesenian Jawa : Video Mapping, Kreativitas Yogya

0 9

Sorotan sinar beraneka warni tersaji apik. Gradasi warna yang dihasilkan dari proyektor yang disorot ke dinding sangat menarik untuk disaksikan. Belum lagi beragam karakter gambar yang dihasilkan dari sinaran cahaya tersebut menunjukkan kreativitas yang tinggi. Begitulah sajian apik Jogjakarta Video Mapping Project (JVMP) sebagai rangkaian Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 28 tahun 2016 di kompleks Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Rabu (31/8/2016) malam. Sajian penuh kreativitas ini mampu menyedot begitu banyak perhatian, terutama generasi muda yang ada di Yogya.

Bagus banget acaranya. Hasilnya juga bagus. Pokoknya kreatif deh yang bikin

sebut Oktaviani (22) yang melihat JVMP bersama beberapa rekannya. Menurut Ketua Umum FKY 28 yang juga membidangi pertunjukan, Ari Wulu, tahun ini merupakan ketiga kalinya JVMP digelar di FKY sejak pertama pada 2013. Upaya ini untuk mengapresiasi sekaligus memberi ruang kreasi bagi kreator animasi Yogya yang memiliki kualitas mumpuni.

Dengan adanya ajang ini harapannya dapat mendukung industri kreatif, khususnya bidang animasi dan mapping di Yogya. Kami melihat begitu banyak potensi yang dimiliki anak-anak muda Yogya. Dengan begitu mereka bisa terwadahi. Siapa tahu setelah kegiatan ini potensi mereka bisa menarik perhatian banyak pihak untuk ikut meramaikan produk yang dimiliki

ucap Ari. Koordinator kegiatan Raphael Donny menegaskan banyaknya seniman kreatif yang aktif di dunia video mapping. Donny merasa amat prihatin.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.hikI1LSvi5OPcagSwAoyoi2Wi6g5IcaQAfSBdnxxcYi1kwPhwqx8gKyp1MTd92bwGXPPY1m4uIIFnYAN1HQc8Q
Comments
Loading...