Kesenian Jawa : Study Banding Pendamping Seni Budaya

0 57

Pelestarian seni dan budaya Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Bantul menjadi daya tarik daerah lain. Kali ini Bapak Umar Sanusi selaku Tim Monitoring Desa Budaya Kulon Progo beserta rombongannya melakukan study banding ke Desa Dlingo, karena penasaran dengan kuatnya potensi budaya dan seni di Dlingo. Study Banding pendamping Desa Budaya dari Kabupaten Kulonprogo di Desa Dlingo, pada hari Jum’at 10 Agustus 2018 pukul 13.00 wib – selesai. Adapun peserta study banding terdiri dari 8 orang yang bertugas sebagai pendamping budaya dan tim monitoring Kabupaten Kulonprogo yang bertugas di wilayah pendampingan masing-masing.

Tujuan study banding ini adalah untuk saling bertukar pengalaman, informasi dan ilmu mengenai pengelolaan serta pengembangan potensi budaya, kuliner, kerajinan, adat tradisi, serta pariwisata yang ada di Desa Budaya Dlingo. Selain bertukar informasi mengenai pengelolaan dan pengembangan Desa budaya dan potensi, peserta study banding juga mengunjungi tempat wisata dan warisan budaya yang ada di Desa Dlingo yaitu gerojogan Lepo dan petilasan gunung pasar.

Sementara itu, bapak Turyadi selaku Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Dlingo menuturkan seluruh kegiatan seni dan budaya ini sesuai Seluruhnya dari Peraturan Gubernur DIY, Dinas Kebudayaan Bantul dan Dinas Kebudayaan Provinsi Yogyakarta mendukung kegiatan seni dan budaya. Sebab Desa Dlingo memiliki program unggulan. Salah satunya adalah budaya dan untuk melindungi sumber daya alam.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.86ammYMsY75QgCoSU5WeMhmVZ98FKI6WDFseAD58c2TMiVP-bwlOc1vc3pIN2V_cTMODRKS5mxkoPej8_N6HPw
Comments
Loading...