Kesenian Jawa : Show Batik di Bandara Adisutjipto

0 145

Batik Oleh UNESCO telah dinobatkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi pada 2 Oktober 2009. Sejak itu selanjutnya 2 Oktober menjadi Hari Batik Nasional. Sebagai penghargaan terhadap batik sebagai warisan budaya, Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menggelar ‘Batik Fashion Show 2016 Adisutjipto International Airport’, bertepatan Hari Batik Nasional. Kegiatan ini bertujuan mendukung potensi wisata budaya di Yogyakarta.

Komitmen PT Angkasa Pura 1 (Pesero) dalam sinergi BUMN, untuk terus mendongkrak potensi pariwisata di wilayah Jogja, Solo dan Semaranga (Joglosemar). Komitmen ini didukung pulang dengan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa bandar udara di Yogyakarta.

Diharapkan, masyarakat yang sedang berada di bandara ini semakin mengenali dan tidak melupakan salah satu identitas budaya bangsa yang menjadi ciri khas Yogyakarta, yaitu batik. Kami juga ingin memberikan semangat bagi semuanya untuk terus berkarya maupun berinovasi, berkontribusi pada pelestarian budaya bangsa, khususnya Yogyakarta

ujar Kol. Pnb Agus Pandu Purnama General Manager Angkasa Pura 1, Rangkaian acara ini meliputi pameran bati karya anak bangsa melalui peragaan busana oleh Danijab, mitra binaan PT Angkasa Pura 1 (Persero), cara membatik, serta tari-tarian klasik dan musik gamelan.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.iupi0YNazwBsKxgtSpXngv1hWZofMB_yuOg1iA1yT7-RrKOqc-RfK2iGuvnFuD8ci0kIQij5JVwHwJ5uWvVnqw
Comments
Loading...