Kesenian Jawa : Pesta Boneka #5 (Bantul, Yogya)

0 31

Pesta Boneka adalah sebuah rangkaian Festival Teater Boneka Internasional dua tahunan yang digelar dan diinisiasi secara mandiri oleh Papermoon Puppet Theatre sejak tahun 2008. Tahun ini, Pesta Boneka akan digelar yang kelima kalinya, selama 3 hari di Yogyakarta. Tahun ini tema yang dipilih adalah

Home

sebagai tema besar Pesta Boneka #5. Minimnya festival yang ditujukan untuk keluarga, membuat kita sadar betul bahwa posisi Pesta Boneka yang biasanya selalu dihadiri oleh banyak kalangan dari segala usia bisa mengisi sebuah lubang, untuk menegaskan pentingnya kembali ke rumah. Bahwa sesuatu hal, baik yang baik maupun yang buruk, berawal dari rumah. Di sisi lain, “Rumah” adalah isu yang sangat hangat dibicarakan warga dunia hari ini.. Bagaimana manusia harus terusir dari “rumah” mereka sendiri, merasa tidak aman di tanah airnya, dan bagaimana manusia harus terpaksa berpindah untuk mencari “rumah” barunya.

Kehadiran deretan seniman internasional yang hadir dalam Pesta Boneka#5 ini akan mengajak kita untuk menghargai kembali, dan juga mengingatkan kita untuk membangun dunia yang lebih baik, untuk menjadi rumah yang nyaman bagi penghuninya. Bergerak secara mandiri dan independen, Papermoon Puppet Theatre mengajak Edwin’s Gallery untuk menjadi partner digelarnya salah satu upaya penggalangan dana untuk Pesta Boneka. Kali ini Papermoon Puppet Theatre bermaksud untuk menggelar sebuah pementasan berjudul Secangkir.

Source indonesiakaya.com indonesiakaya.com/agenda-budaya/detail/pesta-boneka-5--secangkir-kopi-dari-playa
Comments
Loading...