Kesenian Jawa : Pameran Perupa Muda pada 2016

0 179

Sebanyak 45 perupa muda di bawah usia 30 tahun, menampilkan sejumlah karya dalam sebuah pameran seni rupa yang diberi nama Pameran Perupa Muda 2016, pada 11 September hingga 11 Oktober 2016 mendatang di Bale Banjar SangkringPameran ini baru pertama kali diselenggarakan, dan direncanakan akan dilaksanakan dalam setiap tahunnya. Penulis Pameran Perupa Muda 2016, Yuswantoro Adi menuturkan, pada awalnya ada sejumlah nama yang diminta Bale Banjar Sangkring untuk menginisiasi pameran ini.

Selanjutnya kelompok inu menamakan dirinya sebagai Perupa Muda, dan memakai simbol kelapa Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai logonya. Setidaknya ada 101 nama yang berminat untuk terlibat dalam pameran ini. Tapi tak semudah itu, pihaknya melakukan proses seleksi yang sangat ketat, dan terpilih sebanyak 26 perupa muda yang diperbolehkan terlibat menampilkan karyanya. Selain itu ditambah pula 19 perupa muda yang sudah diseleksi secara internal sebelumnya.

Pameran ini menunjukkan karya-karya segar dari para perupa muda dengan berbagai kekhasan dan semangatnya dalam menciptakan sebuah karya. Masing-masing perupa muda menciptakan satu buah karya, yang di antaranya terdapat karya seni lukis, 3D dan masih banyak lagi.

Source Dinas Kebudayaan tasteofjogja.org/isiberita.aEXmG4R2ok9_s8pJvsXnzqXVRY_zpbqg9ZE6BCq8wvf4wctU7PCoLnVFr_8AvsudndGANaTC7Nzm9lciKYq7mw
Comments
Loading...