Kesenian Jawa : Pameran FKY Kesempatan Siswa

0 14

Pameran seni rupa dalam ajang Festival Kesenian Yogyakarta ke-28 yang dihelat di eks Gedung Pengadilan Agama Wonosari, Gunungkidul menjadi kesempatan bagi pelajar di Wonosari untuk belajar terkait seni dan budaya. Salah satu siswa kelas X IPS SMA N 1 Wonosari, Imam Bayhaqi mengatakan bahwa dengan adanya pameran seni rupa di FKY tersebut menjadi tempat untuk ia dan teman-temannya menikmati berbagai lukisan dan karya seni perupa Gunungkidul yang selama ini belum pernah ia lihat sebelumnya.

Ini pertama kali saya mengunjungi pameran seni rupa, karya-karya seni disini sangat indah dan luar biasa

kata Imam. Sebelumnya, ia memang mendapatkan tugas dari guru mata pelajaran Seni dan Budaya untuk pergi ke pameran yang bertajuk Vertikal-Horizontal tersebut untuk mengambil tiga buah foto karya seni rupa yang dipamerkan. Setelah mengambil foto yang sekiranya paling menarik bagi masing-masing siswa kemudian harus menuliskan makna yang dimaksud dalam karya seni tersebut.

Ini tugas yang susah-susah gampang, kita diminta untuk memahami makna yang ingin disampaikan oleh pembuat karya

kata Imam. Meskipun begitu, dikatakannya bahwa pameran seni rupa pada FKY kali ini diakui cukup menarik. Ia pun menampik jika kunjungannya kali itu hanya semata-mata sebagai penutup kewajiban melaksanakan tugas. Khusus bagi dirinya yang menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman pertama dalam mengunjungi pameran.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.pRGFMizKRo8jnVdZJVvFq0-4R207p79I6TO6WmlTInYirW21dYlnAlLRj7Eq5qq1sSledfMATX8Uf34hmkcj_A
Comments
Loading...