Kesenian Jawa : Pameran Bertajuk Sketsa Merah Putih

0 15

Pameran bertajuk “Sketsa Merah Putih” yang di pamerkan di galeri SMSR kompleks SMSR Jalan PG Madukismo, Bugisan YogyaSketsa sendiri dimaknai berbeda menurut beberapa seniman. Menurut Picasso yang tertulis dalam katalog pameran tersebut mengatakan, “sketsa adalah mengekspresikan gambaran pikiran dan imajinasi yang tersusun dengan kreatif”. Pameran yang dibuka sejak Minggu (21/8/2016) buka dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB. Pameran akan berakhir pada tanggal 28 Agustus. Ada lebih kurang 160 sketsa yang dipamerkan termasuk drawing dan juga lukisan.

Menurut Totok Buchori ketua sanggar bambu mengatakan pameran ini diawali pada tanggal 7 Agustus dengan agenda sekitar 150 perupa mendatangi Pantai Gesing untuk pembuatan sketsa di sana. Hasil sketsa tersebut dipamerkan pada pameran ini.

Memang tujuannya ingin memamerkan sketsa tang selama ini jarang di pamerkan. Karena sketsa juga merupakan salah satu karya seni

katanya. Ia juga berharap melalui pameran ini dapat lebih menggairahkan sketsa sendiri yang sudah cukup lama tersembunyi. Pungki Purba selaku Ketua Pameran Sketsa Merah Putih menambahkan bahwa dari pameran ini ia berharap dapat memberi pencerahan terhadap sketsa kepada masyarakat umum.

Semoga pameran ini bisa memberi pencerahan tentang sketsa yang selama ini masih rancu

tambahnya. 

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.JgZv5w8yfDB_zZwx7V4U0AfjDK8F_8o-kV6ekBf78FK_MHL8v1sOFb_heY6fFCEAnDp12BeGU-5CA0UL7eofCQ
Comments
Loading...