Kesenian Jawa : Mila Art Dance, Gelar Festival Tari

0 27

Mila Art Dance (MAD) berencana bakal menggelar Festival Tinta Tari Ke-4 di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri – PKKH Bulaksumur UGM sabtu malam (10/12). Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Mila Rosinta Totoadmodjo dikawasan Gaten, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Gelaran ini sudah kali keempat diselenggarakan dan tahun ini Mila beserta timnya mengambil sebuah tajuk “Merangkai Jiwa Dalam Satu Nafas”. Kenapa mengambil tema ini, Mila menjelaskan bahwa setiap orang memiliki karakter serta identitas yang berbeda dan itu dimiliki oleh para seniman. Dengan adanya gelaran ini bisa menyatukan rasa dalam satu rangkaian gerak tari.

Dalam penyelenggaraan ini, akan terlibat sejumlah seniman mulai dari seniman personal, grup hingga sebuah komunitas dari Bandung bernama Pemburu Panggung katanya. Secara umum, Mila menjelaskan bahwa pengisi acara dalam Festival Tinta Tari memang memiliki karakter yang berbeda. Mulai dari seniman junior hingga yang senior. Tujuannya tentu mulia yakni dengan ragam yang berbeda maka akan menambah khasanah budaya dan tentunya semakin banyak diminati oleh penikmatnya.

Ada seniman Gandung Jatmiko (Yogyakarta), Ajeng Solaeman (Jakarta), I Putu Bagus Bang Sada Graha Saputra (Bali), Mila Art Dance (Yogyakarta), Para Pemburu Panggung (Bandung), Gandara Art Community (Solo), SAC (Yogyakarta), dan Qolbi (Riau) katanya. Salah satu penampil Citra Pratiwi membawakan sebuah tema berjudul Lost yang berkisah mengenai pada tubuh.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.yJQ6FNPbPHt42ZoKYBPTsuDltaSn8QhNKjkCIV6jwf5FvuYV4Cbn69z1dg0I75b2B0zcj2eq2dRUAQMPtqoh4Q
Comments
Loading...