Kesenian Jawa : Mandira Baruga Wadah Seniman

0 14

Selama 40 tahun, setiap malam Ramayana Ballet Purawisata menghibur para penonton di Purawisata Amphi-theater. Sudah tidak terhitung lagi berapa penonton yang telah dihibur Ramayana Ballet Purawisata. Ulla Nuchrawaty, direktur Utama Pt Ganesha Dwipaya Bakti dalam jumpa pers setelah syukuran 40 tahun Ramayana Ballet menjelaskan, visi misi dari Mandira Baruga adalah memelihara nilai luhur budaya bangsa, Rabu.

Kami terbuka kepada para seniman. Jika ada bakat dan kemauan silahkan berkreasi disini

jelasnya. Ulla juga menggaris bawahi, bahwa Ramayana Ballet Purawisata selalu melakukan regenerasi demi melestarikan budaya, terutama karena usia yang sudah menginjak 40 tahun. Selama 40 tahun  tersebut Ramayana Ballet selalu tampil meskipun pada saat itu terjadi gempa bumi, bom bali, maupun saat Hari Raya.

Ada yang dari eyang, ayah, hingga cucu pentas di Ramayana Ballet Purawisata

tambahnya. Ullu mengakui, bahwa 90 persen tamu merupakan warga negara asing. Meski begitu, ia berharap wisatawan domestik dapat berkunjung, apalagi pihak Mandira Baruga memberikan spesial harga kepada wisatawan domestik. Harapannya supaya wisatawan domestik lebih mengenal budaya dan melestarikannya. Selain itu, peran serta pemerintah juga penting demi melestarikan budaya.

Source Dinas Kebudayaan tasteofjogja.org/isiberita.fro5vSo-XmQdBG1fz722WGghWSA5u2MwpognKg9D16eQbvzcV2hT-2msErhyT4mjcqjMA4G0ICRG3QPva-ehcQ
Comments
Loading...