Kesenian Jawa : Macapat Massal Non Stop 72 Jam

0 22

Macapat Massal Non Stop Selama 72 Jam, rangkaian acara tersebut berjalan lancar dan sukses. Acara Macapat Massal Non Stop Selama 72 Jam dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul melalui bidang Bahasa sastra Dinas kebudayaan Bantul. Sasana Kridha Rumah Dinas Bupati Bantul merupakan tempat di selenggarakannya acara Macapat massal yang di mulai pada hari Selasa, 23 Oktober, pukul 08.00 Wib, sampai dengan hari Jum’at, 26 Oktober, pukul 09.00 WIB.

Dalam hajatan atau acara Mocopat Massal Non Stop Selama 72 Jam tersebut merupakan sebuah rangkaian acara yang sangat monumental dan dapat memecahkan Rekor MURI, yang sebelumnya menurut Tri Jaka selaku Kasi Bahasa Sastra Dinas Kebudayaan Bantul Rekor tersebut di cetak oleh Universitas Sebelas Maret dengan Durasi Macapat 50 jam non stop. Pada tahun 2008 Kabupaten melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga telah memecahkan Rekor MURI dengandurasi 48 jam non stop.

Macapat massal yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Bantul ini di ikuti oleh lebih kurangnya 400 peserta yang terdiri dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bantul dan perwakilan dari beberapa sekolah dari tingkat SD, SLTP, SMA (SMK), Kalangan Guru dan Seniman Macapat maupun Panembromo.Sebuah kebanggaan tersendiri dimiliki oleh Dinas Kebudayaan Bantul karena jumlah peserta yang turut serta dapat melebihi target yang hanya ditargetkan sebanyak 300 peserta. Acara dengan tajuk Macapat Massal Non Stop Selama 72 Jam dihadiri.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.PyCbcyMIG3SjzGBV0NpQBjtyxNWRo8UCcJ6UqW0e_WzMiVP-bwlOc1vc3pIN2V_cTMODRKS5mxkoPej8_N6HPw
Comments
Loading...