Kesenian Jawa : Langenastran Gelar Bincang Batik

0 82

GKBRAy A Paku Alam X, isteri dari Wakil Gubernur DI Yogyakarta mendukung rencana Pusat Perbelanjaan Beringharjo untuk menggelar peragaan busana (fashion show) batik sebagai bentuk komitmennya pada pelestarian warisan budaya batik. Dengan peragaan busana tersebut diharapkan para pedagang dan masyarakat umum bersama-sama menjaga pelestarian dan sekaligus menjadikan Beringharjo sebagai destinasi wisata Batik. Dukungan ini juga diberikan dengan menyadari dinobatkannya Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia oleh World Craft Center pada tahun 2014 di Tiongkok.

Dukungan itu ditegaskan GKBRAy A Paku Alam X kepada Gunawan Nugroho Utomo Kepala UPT Bisnis Beringharjo (Pengelola Pusat Perbelanjaan Beringharjo) yang menjadi nara sumber dalam acara “Bincang Batik” yang diselenggarakan di Avocado Media Corner (Omah Media), Yogyakarta. Bincang Batik tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Kampung Wisata Budaya Langenastran, Yogyakarta yang mengangkat thema “Batik & Batok Night” dengan puncak acara pada 15 Oktober 2016.

Hadir pula sebagai pembicara adalah GBRAy Murdo Kusumo, adik Sri Sultan Hamengku Buwono X, Eddy Purjanto Wakil Ketua Umum Kadin Yogyakarta Bidang Industri Kreatif, Jasa, Budaya dan acara dipandu oleh AM Putut Prabantoro dari Avocado Media Corner.

Saya mendukung Beringharjo mengadakan fashion show batik di tengah-tengah pasar. Ada dua hal yang bisa dicapai dengan fashion show tersebut yakni pelestarian batik oleh para pedagang & warga pembeli

Source beritasatu.comberitapagi.co.id beritasatu.com/budaya/390847-gkbray-a-paku-alam-x-dukung-fashion-show-batik-di-beringharjo.html
Comments
Loading...