Kesenian Jawa : KRICAKNAVAL, Karnaval Kampung

0 56

Kricaknaval merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kampung Kricak Kidul, Kelurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, dalam rangka turut memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia ke 73 tahun ini. Kricaknaval baru dilaksanakan kembali setelah beberapa tahun vacum, dengan dana swadaya dari masyarakat setempat. Pada awalnya, Kricaknaval akan dilaksanakan oleh masing-masing RW yaitu RW 07, 08, dan 09. Namun atas kesepakatan bersama, 3 RW tersebut dapat melebur jadi 1 melaksanakan kegiatan yang sangat positif secara bersama-sama, sehingga acara berlangsung dengan lebih meriah dan guyub. Mengambil tema

Kricaknaval menyatukan dan mempersatukan

dengan balutan seni dan budaya sesuai kreatifitas setiap wilayah, acara ini berhasil mengundang antusiasme warga dengan sangat baik. Pawai Kricaknaval dibuka oleh Ibu Lurah Kricak, Dra. Ilasari Tjahayani Dewi, Mm., melalui rute sekitar Kampung Kricak, yang diikuti oleh 16 RT dari 3 RW. RW 08 sendiri mengadakan lomba fashion show daur ulang sebelum mengikuti pawai. Diikuti oleh 33 orang peserta dengan dewan juri Sri Wahyuni (pendamping Budaya), Ibu Lina (pengrajin batik pewarna alami), dan Ibu Dwi Siti Sumarsih.

Selain lomba fashion show daur ulang, diadakan juga lomba pawai yang dimenangkan oleh RT 35 (juara 1), RT 38 (juara 2), dan RT 37 (juara 3), dengan dewan juri Pak Joko Haryanto, Pak Karno, dan Pak Hary Bangun. Diharapkan pada tahun mendatang, Kricaknaval berlangsung dengan lebih meriah dan dapat merangkul RW-RW lain bergabung.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.BzAm9cgL4Nr8cIWN8GP55V7q6mV7CiOvpZnvX0wCgHg
Comments
Loading...