Kesenian Jawa : JFW 2016 Bakal Pamerkan Batik

0 11

Jogja Fashion Week (JFW) kembali digelar. Kali ini kegiatan yang sudah berlangsung hingga tahun kesebelas itu bakal bertempat di gedung Jogja Expo Center sejak 24 – 28 Agustus 2016. Bersama tema “The Heritage”, acara yang setia mengusung batik ini juga ingin menegaskan tentang Yogyakarta yang terpilih sebagai kota Batik Dunia oleh World Craft Council pada 2014 lalu. Pada perhelatan kali ini para desainer batik lebih berfokus mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat mode internasional 2025 dan busana Muslim 2020.

Kali ini JFW menggandeng usaha kecil menengah (UKM) serta perancang busana batik dari Yogyakarta serta berbagai daerah lainnya. Rencananya selama tiga hari, JFW menghadirkan 100 perancang busana yang tampilkan sekitar 1.500 karya. Kegiatan lainnya berupa karnaval topeng, seminar, penyerahan penghargaan, eksibisi, kompetisi serta perancangan busana.

Menurut daftar kegiatan yang diterima tim gudeg.net, pada Kamis (25/8) bakal diadakan kegiatan peragaan busana dari UKM yang melibatkan beberapa perancang busana antara lain Suminah (Minah Rumah Mode), Tuliswati (Dea Modis), Daryanti Melati (Omah Melati), Anastasia Rita (Javanic Batik), Bayu Bhagas Damara (Bhagas Batik), Sisca (Poleng Batik), Indrawati (Apsara Batik), Hery (Pesisir Selatan Batik), Tien (Jenggolo Batik), Tefa Gedangsari (Tefa Batik), Tefa Gedangsari SMK (Tefa Batik SMK), Atik (Gerigi Batik), Vincentia Tunjung Sari (Vcent) serta Chatarina Iga (Chatarina Batik).Mini show “Cross Styles” meriah.

Source Dinas Kebudayaan tasteofjogja.org/isiberita.D5F6lr0uUdnBYiblYLSWR-hNE0G5IZQWgHotF_7B1LjVoVAT5E9QCnSREK5qxYqSWctEhWm6frgroEbwah63Ng
Comments
Loading...