Kesenian Jawa : Festival Karawitan Putri Kulonprogo

0 28

Dalam rangka kegiatan “Gelar Budaya Jogja” tahun 2018 Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo akan menyelenggarakan Festival Karawitan Putri antar Kecamatan se-Kabupaten Kulon Progo yang dilaksanakan pada hari Sabtu Legi, 30 Juni 2018 pukul 08.00 WIB di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) Pengasih, Kulon Progo. Festival ini di ikuti 12 Kecamatan, 1 grup mewakili satu kecamatan, setiap grup atau kontingen terdiri dari 25 orang.

Penampil pertama dari Kecamatan Wates, dengan Gendhing Ladrang signo mangsah, Sri Kaloka, Pucung dan Witing Klopo, Penampil kedua Kecamatan Tanjungharjo Nanggulan dengan Gending Pujirahayu, Sri cipto, Pawukir dan KB, dan dilanjutan Kec. Sentolo, Kec Lendah, Kec. Samigaluh, Kec. Girimulyo, Kec. Kalibawang, Kec. Galur, Kec. Pengasih, Kec. Kokap, Kec Donomulyo Nanggulan, dan yang terakhir dari Kecamatan Panjatan. Penyaji terbaik akan mewakili Karawitan putri dari kabupaten Kuloprogo untuk tampil ditingkat DIY.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.JuShP7i6iRI6b5QkFKamuqSFsibikesLZj8FoDb0co_KTJcePSrlhvVR7jpSwEjzo87rSvifhKn5Xz90peUbGA
Comments
Loading...