Kesenian Jawa : Festival Desa (Kelurahan) Budaya

0 193

Geliat budaya masih berjalan dengan  sangat apik pada Rabu, 24/10/2018 telah dilaksanakan Event tahunan  Festival Desa Budaya 2018, acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Kayuhan Desa Triwidadi, Pajangan, Bantul dan dihadiri oleh Bapak Drs. Suharsono Bupati Bantul, Wakil kepala Dinas Kebudayaan DIY, Kepala Dinas Kebudayaan Bantul dan seluruh perangkat Desa yang berada di 14 Desa dan Kelurahan Budaya se Kabupaten Bantul dan Kota. Festival Desa Budaya kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta 2018 merupakan rangkaian acara yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan DIY melalui Bidang Seni, Adat dan Tradisi.

Dalam program pengembangan Desa Budaya yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan tersebut antara lain program pendampingan Seni Budaya dengan menerjunkan Tenaga Pendamping Seni Budaya yang telah berjalan pada Februari 2018 yang lalu. Sebagai bentuk apresiasi terhadap nilai seni budaya yang berada di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Kebudayaan DIY, telah memberikan dan memfasilitasi melalui Program Festival Desa Budaya.

Upaya tersebut merupakan langkah strategis dalam menjaga kesatuan dan persatuan antar masyarakat, memberikan ruang dan kesempatan berekspresi terhadap masyarakat dan sebagai upaya pelestarian Nilai nilai Budaya yang berada di Desa Budaya pada Khususnya. Festival Desa Budaya 2018 ini di ikuti oleh 14 Desa (Kelurahan) Budaya se Kabupaten Bantul dan Kelurahan Desa budaya Kota Yogyakarta. dari 14 Desa Budaya tersebut meliputi Desa Budaya Srigading, Trimurti.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.s9LFrItyaZZCEObAEAl2Dj-gieUJpd9JzqdfkjG8lWk
Comments
Loading...