Kesenian Jawa : Festival Bergada Nusantara, Yogya

0 36

Puluhan Bregada ikut memeriahkan dalam ajang Festival Bregada Nusantara (FBN) 2018 yang diselenggarakan oleh SMAN 3 Yogyakarta Padmanaba, Minggu (23/9/2018) pagi. Puluhan Bregada ini merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah dan asal daerah. Ada yang datang dari kota Yogya hingga Ponorogo Jawa Timur. Mereka menampilkan aneka macam kreasi dan kebudayaan. Puluhan bregada ini mengambil start dari parkir Abu Bakar Ali berjalan melintasi sepanjang jalan Malioboro hingga berakhir di Benteng Vredeburg.

Menariknya, dalam serangkaian festival ini, terdapat pula parade drone yang dimainkan oleh anak-anak muda. Namun sayang, drone-drone yang sudah dirias itu, kurang bisa terbang maksimal karena ada kendala teknis. Ketua umum keluarga besar alumni SMAN 3 Yogyakarta Padmanaba, Hendri Saparini, mengatakan, digelarnya Festival Bregada Nusantara 2018 merupakan rangkaian dari peringatan hari ulang tahun SMAN 3 Yogyakarta Padmanaba yang ke-76 tahun.

Kita sebenarnya tidak hanya melihat ini dari SMA N 3 Padmanabanya saja. Tetapi bersinergi dengan yang lain. Melalui Festival Bregada ini kita berharap bersama-sama untuk kepentingan ibu pertiwi. Bukan hanya dalam budaya tetapi dalam teknologi.

Source Tribun jogja.tribunnews.com/2018/09/23/puluhan-bregada-ikuti-festival-bregada-nusantara-2018
Comments
Loading...