Kesenian Jawa : Baru dengan Karya Seni Kekinian

0 205

Gerak yang rampak, semarak, penuh keceriaan dan warna-warni menjadi pesona yang apik saat tampilnya kontingen Kecamatan Jetis dalam pentas Kangen Jogja 2016 di Plaza Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta, Sabtu (1/10/2016) malam. Beragam potensi wilayah yang ada di Kecamatan Jetis, mulai seni budaya, kerajinan dan kuliner ditampilkan dalam gelaran ini. Kegiatan rutin bulanan ini persembahan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Yogyakarta. Secara bergantian tiap kecamatan yang ada di wilayah Pemkot Yogyakarta diberi kesempatan untuk menampilkan potensi dan ragam kekayaan yang dimiliki.

Memang kami harapkan bisa menampilkan semua potensi yang dimiliki. Mulai seninya, kekayaan budaya hingga kuliner khas dan produk kerajinan yang mungkin dipunyai. Harapannya masyarakat luas jadi mengenal dan tertarik untuk datang

ucap Kabid Objek dan Daya Tarik Wisata Disparbud Kota Yogyakarta Budi Santoso kepada KRjogja.com sela acara. Ditambahkan Budi, sejak awal kegiatan ini memang ditujukan sebagai upaya membuka destinasi wisata baru di Kota Yogyakarta, khususnya wisata minat khusus. Hal ini dilakukan setelah mengetahui begitu banyak potensi yang dimiliki masyarakat. Selain itu upaya yang dilakukan ini juga selaras dengan program membuka destinasi melalui kampung wisata.

Ketika bicara wisata alam di tengah kota tentu akan sulit. Salah satu cara dengan membuka alternatif wisata minat khusus berbasis kampung wisata. Jadi bukan tidak mungkin.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.zHxJ5_1ATkdsPhMtm-UyZTu3gog3qCjzWOZpGVvB8VeRrKOqc-RfK2iGuvnFuD8ci0kIQij5JVwHwJ5uWvVnqw
Comments
Loading...