Kesenian Jawa : 60 Perupa “Unjuk Gigi” di Paperu

0 8

Sebanyak 60 perupa muda terlibat dalam kegiatan Pameran Perupa Muda (Paperu) bertajuk ‘(ng)impi(an)’ di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada 29 Agustus – 05 September 2016. Paperu masih dalam rangkaian acara FKY 2016 yang digelar tahunan. Demikian informasi tersebut disampaikan kurator independen, Hendra Himawan saat bertemu dengan Tim Gudegnet. Karya yang akan dipamerkan telah memasuki proses seleksi ketat sejak 6 Agustus 2016 di Padepokan Wayang Ukur Tamansiswa, Yogya.

Kami memilih karya berdasarkan kesesuaian konsep, gagasan, dan cara penyajiannya

jelas Hendra. Secara umum, terdapat 74 karya yang telah mengisi ruang pamer yang ada di TBY siang ini, Senin (29/08). Seorang seniman senior Heri Dono mendapat kehormatan untuk turut serta menampilkan karya khususnya bertajuk Jumping to the Ocean, Avoid War.

Memang benar, Mas Heri Dono kami undang untuk turut serta sebagai tamu kehormatan

katanya. Paperu dibuka mulai pukul 19.00 WIB dan gratis. Selain di TBY, Paperu juga akan berlangsung disejumlah tempat yakni di Ponpes Nurul Ummah, Lembaga Permasyarakatan Wirogunan, dan Desa Wukirsari.

Source tasteofjogja.org tasteofjogja.org/isiberita.c0wiA6c4xhj72kU1vx9kJyJclKZBdNM2dwBjfeC4kATVoVAT5E9QCnSREK5qxYqSWctEhWm6frgroEbwah63Ng
Comments
Loading...