Kesenian Jawa : 1000 Orang Ramaikan Pawai FKY

0 126

1000 orang meramaikan Pawai FKY ke – 28 di sepanjang jalan Malioboro. Hitungan Tim Gudegnet terdapat 38 kontingen yang dibagi atas 5 perwakilan dari Kab/Kodya di DIY, 1 kontingen dari Gianyar, 1 dari Sumatra Utara, 1 dari Belitung Timur dan 1 dari Nusa Tenggara Barat.

Benar, total ada 38 peserta kontingen, dengan jumlah peserta yang terlibat sekitar seribuan

jelas Donny Baskara, Koordinator Pawai saat ditemui Tim Gudegnet sore ini. Peserta lain dari berbagai latar belakang juga turut meramaikan event seperti aneka sanggar seni, pusat latihan Bagong Kussudiardja, Komunitas Melanesia, Inline Skate, Capoera, Dixie Land Jazz dan berbagai penampil dari banyak dusun yang ada di DIY. Ketika ditanya oleh Tim Gudegnet mengenai subsidi karya, Donny mengaku ada stimulus dana yang diberikan pada para peserta yang dapat digunakan untuk berbagai pemanfaatan seperti konsumsi, latihan dan kostum.

Semuanya sistem borongan, kalau nilai nominalnya confidential

ucapnya ramah. Salah seorang penampil, Rudi, mengaku cukup senang bisa bergabung dengan pawai FKY 2016. Ia mengaku cukup bangga bisa tampil diajang seni tahunan tersebut.

Rasanya pasti senang bisa tampil disini, semoga kedepannya FKY semakin sukses dan besar

katanya singkat. Luna, salah seorang pengunjung yang datang dari Kab. Sleman pun turut menyempatkan diri menonton pawai FKY.

Sudah dapat info dari sosmednya FKY, penasaran dengan pawainya, nanti malam sekalian lanjut nonton

Source Dinas Kebudayaan tasteofjogja.org/isiberita.tErTqZtxmFX_NyjHpYcatx6sYo3i6MFsq8sOPQp2O6y_MHL8v1sOFb_heY6fFCEAnDp12BeGU-5CA0UL7eofCQ
Comments
Loading...